LIPUTAN LATIHAN FUTSAL 3 JUNI 2013

Rekan-rekan Insider, latihan rutin futsal Direktorat PNBP kembali dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 3 Juni 2013. Siapa saja dan peristiwa apa sajakah yang terjadi selama latihan, serta skor akhir latihan, marilah kita simak liputan di bawah ini.

Peserta latihan

Latihan dihadiri oleh 10 pemain futsal yang bersemangat dan berbakat. Memang masih di bawah rencana, dimana pada siang harinya ada lebih dari 12 orang yang memberikan konfirmasi untuk ikut serta dalam latihan rutin.  









Jalannya latihan

Pukul lima kurang sedikit, para pemain sudah siap-siap di tepi lapangan. Pemanasan pun dimulai. Lari-lari kecil, operan-operan santai, tendangan-tendangan asal, dan peregangan otot dilakukan para pemain, walaupun dengan bola yang kurang angin. Pembagian tim dilakukan, dengan dasar pembagian berdasarkan lantai, yaitu lantai 16 dan lantai 17. Mengingat pemain tim lantai 17 yang hadir hanya 4 orang (hasil konfirmasi di sore hari ada 6 orang lho), maka pemain bintang lantai 11 (Mas Dhana) bergabung dengan tim lantai 17.

Tim Lantai 16:
Doli, Yayat, Rolis, Iik, Ferry

Tim Lantai 17 ++:
Imam, Dono, Dhana, Abdurrahman, Hari


Terdapat misi tersendiri bagi tim lantai 17, yaitu memperbaiki performa tim yang sangat buruk pada pertandingan sebelumnya (sebagai info, minggu lalu tim lantai 17 digundulin 5 gol tanpa balas oleh tim lantai 16). Tim lantai 16 mengusung misi mempertahankan performa dan rekor sebelumnya, yaitu menang tanpa kemasukan gol satupun.

Dibuka oleh gol dari pemain muda berbakat tim lantai 17, Hari, harapan untuk meraih kemenangan muncul di benak para pemain lantai 17. Namun tim lantai 16 langsung menggeliat. Pada waktu setengah main, tim lantai 16 telah unggul 9 - 3 dari tim lantai 17. Duet striker kawakan, Iik dan Ferry, begitu apik.

Pergantian posisi pun dilakukan, mengingat pergantian pemain tidak mungkin dilakukan karena peserta yang hadir pas-pasan. Tim lantai 17 melakukan tekanan-tekanan secara sporadis ke gawang tim lantai 16. Alhasil, menjelang akhir laga, skor 10 - 9 masih untuk keunggulan tim lantai 16. Akibat stamina, fokus dan konsentrasi yang mulai turun, tim lantai 17 harus kembali mengakui keunggulan tim lantai 16. SKor akhir 13 - 10 untuk tim lantai 16. 

Selamat kepada tim lantai 16 yang kembali unggul atas tim lantai 17. Tim  terbaiklah yang akan mengecap nikmatnya kemenangan. Untuk tim lantai 17, walaupun terdapat peningkatan performa, namun masih belum cukup untuk memenangkan pertandingan. Tetap terus berusaha dan bersemangat untuk tim lantai 17. 

Moment istimewa 




Satu moment yang paling berkesan, bahkan redaksi inside futsal pun mengakui sebagai goal of the week pada minggu ini, tidak lain dan tidak bukan, adalah gol dari Rolis, gelandang tim lantai 16. Mengandalkan crossing dari Ferry, terjadi kemelut di muka gawang tim lantai 17, sehingga bola kembali ke tengah lapangan. Rolis langsung menyongsong dari belakang dan menendang bola ke dalam gawang tanpa bisa ditepis oleh penjaga gawang tim lantai 17. Benar-benar gol yang sangat indah. Hal ini diakui oleh semua pemain, baik pemain di tim lantai 16 maupun tim lantai 17.

Banyak yang menyamakan gol tersebut dengan gol yang dicetak oleh gelandang Manutd asal Inggris yang baru saja pensiun, yaitu Paul Scholes. Selain itu, Rolis juga akan melepaskan masa lajangnya dan "bikin gol" pada hari Sabtu pekan ini, tanggal 8 Juni 2013. 

So, keep the spirit. Cetak gol terus, Rolis.

1 komentar:

  1. Mas Admin, gunakan gaya penulisan yang baku dong, dgn outline : Tujuan - Pembahasan - Pendapat - Rekomendasi.

    BalasHapus